Monday, February 11, 2013

Solve Asus Function Key Problem

Beberapa hari yang lalu saya ingin mengaktifkan function key/hotkey pada lepi saya. tau function key/hotkey kan? tombol hotkey yang biasanya terdapat pada F1-F12 dan untuk mengaktifkannya bisanya menggunakan tombol Fn+hotkey (F1-F12).
Saya sudah coba install semua driver yang ada di CD driver bawaan dari lepi tapi masih ga berhasil. saya tanya2 sama teman2 yang punya lepi dengan merek Asus, ternyata yang saya tanya pada ga tau dan hotkeynya ga bisa aktif..hehe…terus saya tanya deh sama customer service lewat email, dan akhirnya mendapat solusi saya coba dan taaraaa….berhasil….
Karna saya kira masalah ini banyak dialami oleh user Asus jadi saya coba bagikan solusi ini untuk para pengguna Asus lainnya, dan ga bermaksud iklan, promosi, atau apa..sekedar berbagi..heheh
Gini ni caranya. download driver untuk Hotkey dari situs asus di sini. Pertama pilih model laptop/PC Asus anda. Di sini ada 3 cara 1. klik start pada Model Automatic Detection, untuk mendeteksi secara otomatis model laptop/PC asus anda, jika anda tidak tau modelnya. Tapi cara ini membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar beberapa menit tergantung kekuatan jaaringan anda. 2. Klik start pada Select Model Manually, untuk memilih secara manual model laptop/PC anda. 3. Search By Product Serial Number, masukkan serial number laptop/PC anda kemudian klik search.
Capture
Setelah menentukan model dari laptop/PC anda kemudian klik tab Download lalu pada OS pilih Sistem Operasi sesuai yang terinstall di laptop/PC anda. lalu akan muncul link untuk download driver klik ATK kemudian download ATK ASUS KB Filter Driver.
f
Setelah selesai download install driver kemudian restart PC anda….
Sekian, semoga bermanfaat….. jangan lupa tinggalkan komen ya…
Kata kunci: Asus function key, activate, solve, problem, Asus hotkey.

No comments:

Post a Comment